Aplikasi Pendeteksi Virus Corona, Benar Atau Hoax? Anda Bisa Pastikan Sendiri

Aplikasi Pendeteksi Virus Corona

Aplikasi Pendeteksi Virus Corona – Hampir seluruh dunia tengah dilanda wabah virus Covid-19 atau Corona yang mana virus ini sangat berbahaya bagi manusia dan penyebarannyapun sangat amat cepat, bisa kita lihat sendiri di negara kita banyak daerah yang sudah melakukan antisipasi untuk menangkal virus ini, dan sebagai bentuk penanganan pemerintah dalam menangani virus ini pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berdiam diri dirumah selama 14 hari dengan begitu bisa memutuskan rantai penyebaran virus ini.

Namun belakangan ini nitizen kepo dan bertanya apakah ada aplikasi pendeteksi corona yang bisa digunakan pada hp android maupun ios? perlu kamu tahu bahwa informasi tentang aplikasi seperti itu memang sedang marak di cari para nitizen dan ternyata aplikasinya memang benar-benar ada, tentu itu adalah kabar baik bagi kita semua terutama bagi kalian yang tinggal dizona merah virus corona ini, kita semua tahu bahawa sekarang ini aplikasi sosial media sangat dibutuhkan pada saat masa sekarang ini, lalu bila anda yang aktif di dunia maya pasti tahu dengan hastag #aksiberantascovid19 dan dengan mengakses dunia maya kita akan mendapat informasi yang akurat.

Dimana kita tahu bersama bahwa sekarang ini semua orang dibuat cemas akan penyebaran virus ini, sebab di lansir dari situs Civid19.go.id angka penularan virus ini di indonesia ini terkonfrimasi sudah mencapai 1155 orang, yang mana diantaranya yang dinyatakan sembuh mencapai 54 orang, dalam perawatan 994 orang, meninggal 102 orang (update tanggal 28 maret 2020), oleh karena itu kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan lagi untuk mengantisipasi fitur ini dengan cara berdiam dirumah dan tingkatkan gaya hidup sehat dengan selalu mencuci tangan dan jaga jarak dan jangan bersalaman dengan orang yang tidak anda kenal untuk sementara waktu.

Aplikasi Pelacak Virus Corona Di Android

Kembali lagi kepembahasan tentang aplikasi yang bisa mendeteksi virus corona ini. Perlu kamu tahu bawa seperti yang konfirmasi oleh Menkominfo Johnny G Plate yang mana dalam sebuah wawancara di kompas tv (link: https://www.kompas.tv/article/73436/lacak-pasien-positif-corona-pakai-aplikasi-peduli-lindungi) pihak kominfo akan merilis sebuah aplikasi bernama Lindungi Peduli yang mana aplikasi ini akan mencatat nama dan profile lengkap orang yang terkonfirmasi virus corona sehingga bagi pengguna lainnya akan diberitahu nama-nama orang tersebut dan bila ada orang disekitar anda yang diduga orang dalam pengawasan karena virus corona maka akan ada pemberitahuan di aplikasi agar anda wapada.

Jadi aplikasi lindungi peduli ini bukanlah aplikasi scanner virus corona melainkan aplikasi yang akan memberitahukan anda profile orang yang terkena virus ini, karena waspada pada saat sekarang ini sangat di butuhkan untuk mencegah agar kita tidak tertular virus ini. Namun sayangnya aplikasi ini masih dikembangkan oleh pemerintah dan belum bisa dipublikasikan.

Namun nantinya bila aplikasi ini sudah resmi dirilis maka akan bisa digunakan oleh perangkat smartphone Android dan iOS jadi nantikan saja aplikasi ini resmi diluncurkan, lalu bila nantinya aplikasi ini dirilis maka mimin akan langsung update pada situs mimin ini.

Membuat aplikasi pedulilindungi ini menurut mimin pribadi merupakan langkah yang snagat tepat dimana hampir seluruh lapisan masyarakan sudah memiliki smartphone dan dengan adanya aplikasi tersebut kita bisa mengetahui siapa saja orang yang tertular dengan begitu kita akan lebih waspada.

Dan pesan mimin untuk kalian adalah ikuti himbauan pemerintah untuk tidak berkumpul dan mendekati kerumunan agar meminimalisir penyebaran virus ini, dan dengan ini kalian bisa memutus rantai penyebaran virus ini.

Demikianlah ulasan yang bisa mimin sampaikan kepada anda tentang aplikasi pendeteksi corona ini, lalu nantikan ulasan lainnya dari gamebleng.com

You May Also Like

About the Author: GameblenG

Hanya seorang gamers yang ingin share tips trik dan pengalaman saya dalam bermain game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *